Rabu, 21 Mei 2008

Puisi Ahli Kubur

Duhai sungguh mengherankan bagi manusia !

Sekiranya mereka berfikir dan instropeksi diri

Niscaya mereka melihat

Dan menyebrangi dunia menuju selainnya

Sebab dunia itu hanyalah penyebrangan bagi mereka

Tidak ada kebanggan kecuali kebanggaan ahli takwa

Kelak, jika mereka telah berada di Mahsyar

Niscaya manusia akan tahu bahwa ketakwaan dan kebajikan

Adalah sebaik-baik simpanan

Aku heran kepada manusia yang berbangga-bangga

Padahal kelak dia akan dikubur dalam kuburnya

Mengapa manusia yang permulaannya setetes sperma

Dan terakhirnya menjadi bangkai, dia berbuat durhaka?

Ia menjadi tidak kuasa mendahulukan apa yang diharapkannya

Dan tidak pula menunda apa yang dikhawatirkannya

Suatu perkara menjadi selain yang diharapkan

Dala segala yang ditentukan dan ditakdirkan

2 komentar:

saya_tau mengatakan...

Puisi ini dapat membuat umat tahu ada hari kemudian yang lebih abadi. lalu kenapa kamu menjadi sombong di muka bumi. Itu semua tergantung dari diri kamu sendiri. Berhati-hatilah dalam memilih jalan......Mama ERNA anakmu(saya_tau) kagum.....

saya_tau mengatakan...

Puisi ini dapat membuat umat tahu ada hari kemudian yang lebih abadi. lalu kenapa kamu menjadi sombong di muka bumi. Itu semua tergantung dari diri kamu sendiri. Berhati-hatilah dalam memilih jalan......Mama ERNA anakmu(saya_tau) kagum.....