Minggu, 18 Mei 2008

Dialog Iblis dengan Nabi Nuh

Nabi Nuh berjumpa dengan iblis ketika beliau naik ke atas perahunya. Diatas perahunya, Nabi Nuh melihat seorang kakek tua yang tidak ia kenal. Lalu Nabi Nuh bertanya “Mengapa engkau naik ke kapal ini?”

“Aku hendak memerangkap hati para pengikutmu agar hatinya bersama aku, dan tubuhnya bersama kamu” jawab iblis

“Turunlah dari perahu ini wahai musuh Allah!”

“Aku akan membinasakan manusia dengan lima perkara. Tiga diantaranya akan aku memberitahukannya kepadamu, dan aku akan merahasiakan dua diantaranya”

Ketika itu Allah menurunkan wahyu kepada Nabi Nuh agar ia meminta kepada iblis agar memberitahukan dua perkara saja dan merahasiakan tiga perkara lainnya.

Lalu iblis berkata “Dengan dua perkara itu aku akan membinasakan manusia, yaitu iri-dengki dan sombong. Wahai Nuh karena iri dan dengki kepada Adam, aku telah terkutuk, karena sombong serta meremehkan Adam maka aku terusir dari surga”

Tidak ada komentar: