Minggu, 18 Mei 2008

Dialog Nabi Yahya dengan Setan

Pada suatu ketika, iblis menampakkan dirinya di hadapan Nabi Yahya bin Zakaria. Iblis membawa banyak kantong yang terbuat dari bermacam-macam benda. Lalu Nabi Yahya bertanya kepadanya, “Hai iblis, untuk apa semua kantong yang bergantungan di seluruh tubuhmu itu?”

“Ini adalah bentuk syahwat-syahwat anak Adam. Dengan kantong itu aku memancing syahwat anak Adam” jawab iblis

“Adakah pancing yang engkau sediakan untuk aku?”

“Nanti ketika perutmu kenyang. Aku akan lalaikan dirimu dari shalat dan zikir”

“Apakah asih ada yang lain?”

“Tidak ada”

“Aku bersumpah bahwa aku tidak akan mengisi perutku hingga kekenyangan”

“Aku tidak akan membuka rahasia ini kepada anak Adam selain dirimu” demikian ucapan iblis

Abdullah bin ahmad berkata “ Jika setan datang kepadamu dan engkau sedang shalat aka setan itu akan berkata kepadamu “Sebenarnya engkau shalat dalam keadaan paer. Teruskan saja shalatu dan perpanjanglah waktu shalatmu”

Tidak ada komentar: